Print this page

Sebagai langkah awal pelaksanaan program besar "Pesantren for Peace" maka terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan "├Ćnception Workshop" yang berisi penjelasan tentang segala hal terkait dengan mekanisme kerja program, contens program dan pelaporan program sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh EU dan KAS pusat. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh tim project PFP diantaranya adalah DR. Jan Woischnick, Mr. Thomas Yoshimura, Mr. Ari Stauss, Mrs. Sarah Sabina Hasbar, Mr. Irfan Abubakar, Mr. Chaider Bamualim, Mr. sholehudin, Mrs. Efrida YAsnia and Idris. Dan bertindak sebagai fasilitator kegatan ini adalah Mr. Lukas Lingenthal yang secara khusus datang dari German sebagai perwakilan langsung KAS Berlin untuk kegiatan EU Project.

Kegiatan inception workshop ini berlangsung selama 4 hari di hotel Novotel Bogor. Beberapa topic penting yang dibahas diantaranya adalah:

  1. Penjelasan umum perihal tujuan dan agenda workshop.
  2. Penjelasan umum perihal tujuan dari project PFP.
  3. Penjelasan umum perihal kegiatan-kegiatan dalam project PFP.
  4. Mekanisme pelaksanaan project: EU, KAS Berlin dan CSRC
  5. Penanda-tanganan kontrak kerja tim PFP.
  6. Rencana keuangan dan Pelaporan keuangan
  7. Rencana kegiatan dan dokumentasi
  8. Monitoring dan evaluasi
  9. Praktik pelaporan keuangan.

Menurut coordinator program PFP, Sholehudin A Aziz (CSRC UIN Jakarta), kehadiran program ini sungguh sangat penting dan bermanfaat karena seluruh hal terkait dengan program PFP dibahas secara detail baik terkait dengan mekanisme kerja, rencana kegiatan, pelaporan kegiatan, struktur kerja dan banyak hal lain lagi yang sangat penting.

Dengan hadirnya inception workshop ini diharapkan seluruh kegiatan dalam bingkai program PFP dapat berjalan lancer dan sukses. Amien

Related items

Login to post comments