CSRC INISIASI PELATIHAN DKM DAN DAI MUDA

Center for The Study of Religion and Culture (CSRC) UIN Jakarta bekerjasama dengan Lazuardi Birru, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta serta Fakultas Dakwah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada tanggal 4-6 Oktober 2012  bertempat di Aula PP PON Cibubur Jakarta Timur menyelenggarakan kegiatan pelatihan DKM dan Da’i Muda. Kegiatan ini mengusung tema ”Meningkatkan Kompetensi DKM dan Da’i Muda dalam Menyampaikan dan Mengelola Dakwah Islam yang Rahmatan Lil-Alamin”.

Training ini diselenggaarakan dalam rangka membangun ”Toleransi dan Perdamaian dalam Islam” bagi para Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan Dai di Indonesia khususnya di Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabotabek). Kegiatan ini dibagi dalam tiga tahap pelaksanaan, pada pelaksanaan kegiatan pertama ini diikuti oleh 100 orang peserta utusan DKM dan Pesantren yang ada di Wilayah Jakarta dan Bekasi. Adapun training kedua akan berlangsung di tempat yang sama untuk peserta utusan DKM dan Pesantren yang ada di wilayah Bogor dan Depok, dan kegiatan terakhir akan dilaksanakan di Wisma Syahida UIN Jakarta.

Training ini secara khusus akan melatih para DKM dan Dai di Jabotabek tentang toleransi dan perdamaian dalam Islam. Dalam training ini berbagai materi terkait dengan toleransi dan pandangan Islam yang toleran dan pro-perdamaian disuguhkan kepada peserta training. Training  ini diharapkan dapat menciptakan Khatib dan Dai yang memiliki pandangan yang toleran dan pro perdamaian. Hal ini dilakukan dalam rangka untuk mencegah radikalisasi Islam di Indonesia khususnya di Jabotabek. (red)

 

 

Sumber: csrc

  • 0 comment
  • Read 470 times
  • Tagged under

Related items

Login to post comments