Selasa 22 oktober 2013, Kepala Divisi Asia Konrad Adenauer Stiftung (KAS) Jerman Mrs. Caroline Kanter bersama tiga orang koleganya mengunjungi Center for the Study of Religion and Culture (CSRC) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

Kunjungan Mrs. Caroline ke CSRC dalam rangka monitoring dan berdiskusi tentang program "Pelatihan Agama dan HAM" yang diselenggarakan oleh CSRC berkerja sama dengan KAS.

Diskusi dimulai dengan perkenalan staf dan peneliti CSRC, dilanjutkan dengan presentasi tentang program Pelatihan Agama dan HAM oleh Direktur CSRC Irfan Abubakar. Dalam presentasinya, Irfan Abubakar menjelaskan perihal latar belakang, tujuan dan target grup pelatihan tersebut. Dia juga menjelaskan tentang materi dan metode yang digunakan dalam training serta pengembangan training regular ke training lanjutan. Sebagai penutup persentasi, dia memaparkan dampak positif dari pelatihan ini. Salah satunya, meningkatnya kesadaran para guru pesantren akan pentingnya mempromosikan HAM di masyarakat muslim.

Mrs. Caroline mengajukan beberapa pertanyaan terhadap presentasi tersebut dan berpendapat bahwa program Pelatihan Agama dan HAM ini sangat bagus, tersusun dengan baik dan memiliki program jangka panjang yang serius. Dengan begitu, program ini diharapkan bisa berkontribusi pada penguatan nilai-nilai HAM bagi kelompok sasaran.

Mengakhiri kunjungannya ke CSRC, Mrs. Caroline menyampaikan impresinya bahwa biasanya dia mengunjungi mitra kerja KAS untuk melakukan monitoring, tetapi kali ini lebih dari itu, dia mengaku bisa belajar banyak dari CSRC, khususnya terkait keberhasilan program Pelatihan Agama dan HAM.

 

Sumber: csrc

  • 0 comment
  • Read 359 times
  • Tagged under

Related items

Login to post comments