Pesan Kesan Peserta Training

Dhiya’ Atul Haq

PP Darul Ulum

 

Bismillahirrohmanirrohim

Puji syukur kepada Allah swt. Atas segala nikmat dan kesempatan yang diberikan kepada saya untuk mengikuti workshop dan fieldtrip ini. Begitu banyak kesan yang saya syukuri dan rasakan, ini adalah anugerah yang besar. Segala ilmu dan pengalaman yang tak terlupakan dan mungkin tak bisa saya peroleh kembali. Selain itu, begitu bangganya saya mengikuti kegiatan ini. Saya berharap nanti dan seterusnya saya bisa memanfaatkan ilmu yang saya peroleh saat ini dengan sebaik-baiknya untuk sekarang atau seterusnya, demi terciptanya perdamaian. Perdamaian yang diimpikan banyak orang, begitu pula dengan saya. Saya akan mencoba dan berupaya menjadi agen perubahan untuk terciptanya perdamaian dimanapun saya berada, untuk keluarga, lingkungan, pesantren, masyarakat lebih-lebih untuk negara ini.

Saya berdoa indonesia dapat hidup damai, tak ada namanya konflik di berbagai daerah, apalagi yang menyangkut agama, Islam adalah agama yang damai, saya sangat setuju. Oleh karena itu santri-santri pesantren harus menjadi agen perdamaian yang membawa perubahan dan memberikan kontribusi besar bagi islam dan dunia.

Semoga masih banyak lagi orang-orang yang mendapat pencerahan lewat workshop ini, untuk membuka pemahaman yang sama demi membangun perdamaian. Saya ingin bersyukur berkesempatan mengikuti ini dan ingin mengikuti kembali. InsyaAllah.

  • 0 comment
  • Read 1056 times
Login to post comments